Labels

Tuesday, January 15, 2008

Kenapa Liapippo? [2]

Karena banyaknya permintaan, akhirnya sekarang ingin kuulas secara lengkap (insya Allah) tentang hal itu

Berawal dari kesukaanku terhadap Sepak Bola, yup! Sepak Bola. Padahal dulunya aku gak suka sama sekali dengan yang namanya Bola, sekali lagi gak suka sama sekali, karena saat itu aku lagi tergila-gila dengan olahraga Basket dan lagi semangat-semangatnya ikut ekskul Basket di sekoolah, jadinya aku lebih enjoy nonton Chicago Bulls maen daripada harus nongkrongin Juventus. Gara-gara adikku yang sering banget menguasai TV dengan program-program Bola nya itu, terutama acara Planet Football, akhirnya membuat diriku ”secara tidak sengaja dan terpaksa” ikut nonton juga, lama-lama ”kok semakin menarik?’dan akhirnya....yah...semakin mencintai permainan bola ini.hehe...

Nah..saat awal aku suka bola, saat itu juga karir Filippo Inzaghi sedang moncer-moncernya, secara si Pippo ini abis jadi Capocanonieri a.k.a Top Scorer a.k.a pencetak gol terbanyak di Serie A musim itu. Seringnya pemberitaan Pippo di TV membuatku semakin penasaran, ”Siapakah dirinya” hehehe. Kebetulan pas musim itu si Pippo ini pindah ke Juve.. jadi semakin mantablah, dan aku semakin nge fans sama kang Pippo ini.

Akhirnya, aku sering memberi embel-embel Pippo atau Inzaghi di belakang namaku. Liapippo atau Amalia Inzaghi atau Lia Inzaghi. Cukup aneh memang...hehehe

Saat aku mulai kenal internet, kebiasaan inipun terbawa juga..bahkan Yahoo! ID ku juga terdapat embel-embel itu

Sebenernya dah dari jaman SMA, ada beberapa teman yang memanggilku dengan Liapippo, tapi gak banyak. Akhirnya perubahan terjadi saat aku kuliah. Awal-awal kuliah keadaan masih sama seperti jaman SMA, hanya beberapa aja yang manggil aku Liapippo. Perubahan sangat drastis terjadi saat aku pindah kosan dari M16 ke Gardenia. Ternyata di Gardenia ada anak yang memiliki nama panggilan yang sama denganku, Lia, akhirnya oleh anak-anak yang lain dia biasa dipanggil Lia Hutan (karena dia anak Fahutan), sedangkan aku dipanggil Liapippo..dan lama-lama tinggal Pipponya aja, Lia-nya ilang, dan panggilan itu pun semakin meluas..dan akhirnya sekarang menjadi seperti ini..hehehe..dan kadang bertransformasi menjadi Poppi ataw Poppow..aduhh...ada-ada ajah

No comments: